Tokyo Marathon Dibatalkan Akibat Wabah Corona

Tokyo Marathon Dibatalkan Akibat Wabah Corona

Tokyo Marathon – Marathon adalah salah satu kegiatan olahraga lari, yang banyak dilakukan banyak orang. Olahraga ini banyak sekali dilakukan dengan alasan membangun semangat semua orang dimana gemar bermain daftar domino qq Online Terpercaya dan juga judi dominoqq online terbaik akan pentingnya melakukan kegiatan olahraga setiap harinya. Olahraga Marathon sendiri dilakukan dengan menempuh jarak yang sangat jauh sekali. Namun sebutan untuk aktifitas Marathon lebih ditekan kan dengan perlombaan jarak jauh dengan jarak resminya sejauh 42, 195 kilometer (26 mil 385 yard), yang mana kegiatan tersebut sering dijadikan sebagai Road Race.

Japan Marathon

Kegiatan berlari ini dulunya dilakukan untuk memperingati perjalanan yang dilakukan prajurit Yunani Pheidippides dulunya yang adalah seorang utusan dari kerajaan untuk menuju ke Athena yang melaporkan kemenangan tersebut. Kegiatan ini dulunya dapat dilakukan dengan strategi lari/jalan ataupun bisa juga dengan melakukan nya menggunakan sepatu roda. Marathon kini menjadi resmi menjadi salah satu acara Olimpiade modern asli pada tahun 1896. Dijaman sekarang olahraga ini kemudian menjadi sebuah keharusan untuk diadakan setiap tahun nya. Moderenisasi dari olahraga ini telah dimulai sejak tahun 1921. Yang mana semua kontestan yang berlangsung adalah mereka adalah para atlit dan olahragawan yang mencapai ribuan.

Semakin maju nya perkembangan jaman dan teknologi membuat olahraga ini banyak dikenal orang diseluruh dunia. Namun dijaman sekarang dengan adanya wabah Corona yang menyerang hampir seluruh dunia membuat perayaan Marathon dihentikan dan tidak dirayakan. Covid-19 yang ada dan menyerang hampir seluruh dunia juga menyebabkan perayaan Marathon tidak bisa dilakukan di Tokyo, Jepang.

Batalnya Festival Marathon

Festival Marathon

Batalnya perayaan Marathon yang harusnya diadakan di Jepang setiap tahun nya ini terbatalkan akibat wabah ganas yang menyerang negara tersebut. Jepang tidak mau mengambil resiko dengan membatasi aktivitas yang melibatkan keramaian dan kerumanan manusia. Keganasan dari wabah ini mengakibatkan banyak sekali aktifitas yang dihentikan, tidak terkecuali olahraga sekalipun. Marathon adalah salah satu olahraga yang di larang dilakukan di negara tersebut sambil bisa untuk merayakan tahun baru. Namun bukan hanya itu saja olahraga yang dilarang dilaksanakan di Jepang. Banyak aktifitas olahraga yang berimbas akibat wabah Corona. FIBA Asia 2021 juga terkena imbas dari virus yang menyerang dunia tersebut. Penundaan atas FIBA yang dilakukan awalnya atas pertandingan bola basket kualifikasi atas Jepang melawan Cina.

Penundaan yang terjadi pun dikabarkan sangat dadakan, yaitu seminggu sebelum menjelang pertandingan berlangsung. Keputusan pemerintah dalam mengambil tindakan untuk meniadakan semua kegiatan yang dilakukan di keramaian seperti halnya dengan olahraga yang dilakukan secara masal ini, “Marathon” diambil karena banyak sekali korban yang semakin banyak berjatuhan akibat virus corona tersebut. Bahkan jika kita melihat kabar jika pemerintah bahkan membatalkan perayaan ulang tahun kaisar Naruhito pada 23 Februari, sejak penobatan nya.

Memang banyak sekali pihak yang menyayangkan terjadinya pembatalan atas festival Marathon yang telah lama direncanakan akan dilakukan setiap tahunnya tersebut. Namun pemerinrtah tidak mengambil resiko dan tetap menjalankan pembatalan yang telah dilakukan tersebut guna kebaikan masyarakat Jepang sendiri nantinya.

Pendaftaran Festival Marathon Ditutup

Pendaftaran Festival Marathon Ditutup

Dengan banyak peserta yang telah mendaftarkan diri untuk melakukan Marathon yang akan di adakan di Tokyo tersebut menyebabkan banyak kerugian atas uang yang telah mereka keluarkan dan juga waktu yang telah mereka korban kan untuk dapat membuat rencana melakukan Festival Marathon tersebut.

Namun agar para peserta yang telah terdaftar tidak menjadi sangat kecewa dan rugi sangat banyak. Pemerintah menjalankan kebijakan untuk tetap melakukan festival Marathon namun yang menjadi perhatian khusus adalah pemerintah akan menutup pendaftaran. Dan bagi para peserta yang telah terdaftar juga nantinya akan di cek dan duperiksa terlebih dulu keadaan nya dengan benar, apakah mereka aman dan bersih dari Virus Corana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *